Cara Memilih Panel Surya Terbaik untuk Anda 2023

Akibat krisis energi, perang Rusia-Ukraina dan faktor lainnya, penggunaan listrik sangat terbatas di beberapa negara dan wilayah di dunia. Kurangnya pasokan gas di Eropa, biaya listrik di Eropa yang mahal, instalasi panel fotovoltaik telah menjadi solusi masalah proyek investasi listrik rumah tangga dan komersial!


Jadi bagaimana Anda memilih panel surya dan pemasok kualitas terbaik? Pada artikel ini, kami akan menganalisis sejumlah faktor untuk membantu Anda memilih panel PV yang tepat dengan cepat.

Efisiensi Panel PV

Efisiensi industri biasanya berada pada kisaran 16-18%. Beberapa produsen PV terbaik dapat mencapai efisiensi 21-23%, yang merupakan tanda tingkat teknologi produsen, yang berarti bahwa area terpasang yang sama dapat menghasilkan lebih banyak daya per hari, dan jumlah energi yang sama dapat digunakan untuk hal yang sama. 

Garansi Bertahun-Tahun

Umumnya produk dari produsen biasa tahan lama dan memberikan garansi lebih dari 5 tahun, sedangkan produsen berkualitas menawarkan garansi lebih dari 10 tahun. Misalnya, panel fotovoltaik surya Lesso menawarkan garansi 15 tahun, yang berarti kualitas, teknis, dan layanan purna jual yang lebih baik.

Merek atau Produsen yang Dapat Diandalkan

Pilih produsen panel PV sebanyak mungkin untuk memilih produsen berskala besar, aset yang kuat, perusahaan yang terdaftar memiliki tim R&D yang kuat, panel surya cenderung lebih dapat diandalkan!

Bagaimana Cara Memilih Kekuatan Panel Surya?

Panel surya untuk rumah biasanya memilih ukuran 390-415w, tegangan dan arus panel PV tersebut secara seri dapat diterapkan pada sebagian besar inverter string, berat dan ukurannya pun didesain untuk memudahkan transportasi.

Pemasangan sistem kecil rumah tangga umumnya bisa 8 -18 panel secara seri menjadi susunan PV 3kw-8kw. Biasanya rangkaian panel fotovoltaik dengan efisiensi optimal 16-18 panel.

Jika Anda perlu mengakses lebih banyak panel, Anda dapat memilih lebih dari satu inverter antarmuka PV. Jika lebih banyak panel PV perlu dihubungkan, beberapa inverter dengan antarmuka PV dapat dipilih. Proyek PV keluarga dihubungkan dalam 1 atau 2 seri, dan tidak perlu menggunakan kotak konverter.

Sistem PV industri sistem komersial biasanya menggunakan panel PV 550W, panel PV ukuran besar 585W - 670W sering digunakan dalam proyek PV komersial, seperti pembangkit listrik skala besar, proyek PV atap industri, dll. Biasanya jumlah sambungan paralel lebih besar , koneksi paralel akan menjadi akses terpusat ke kotak penggabung.

Bingkai Aluminium atau Panel PV Serba Hitam?

Biasanya tampilan panel PV adalah dengan garis perak pada rangka aluminium, sedangkan pasar Eropa umumnya akan memilih panel hitam yang lebih mewah dan indah, harga panel PV serba hitam yang sama akan sedikit lebih tinggi.

Laporan Inspeksi Keselamatan

Produsen panel surya yang andal akan memiliki sertifikat resmi, seperti ISO9001, ISO14001, CE TUV, dan sertifikat uji keselamatan lainnya. Kami mencoba memilih produsen dengan sertifikat resmi saat memilih, pengujian pihak ketiga dapat menjamin kualitas produk kami.

Semoga artikel ini membantu dan Anda bisa mendapatkan manfaat baik dari tenaga surya.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *