Mengenal Panel Surya Tier 1 dan Cara Memilih Pemasoknya

Panel surya mengacu pada pembangkit listrik yang memanfaatkan iradiasi sinar matahari untuk menghasilkan listrik. Sistem ini memiliki keunggulan energi terkonsentrasi, efisiensi tinggi dan perlindungan lingkungan, dan akan digunakan lebih banyak lagi di masa depan.


Apa Itu Panel Surya Tier 1?

Panel surya Tier 1 adalah produk teknologi tinggi dengan efisiensi konversi energi matahari yang sangat baik. Komponen utamanya adalah film plastik kaku PVBC, lapisan pelindung interlayer atau PET dan lapisan bawah. 

Bahan-bahan tersebut diisolasi sebelum dimasukkan ke dalam pengoperasian sel surya, sehingga efektif menghambat reaksi foto-oksidasi. Panel surya sekunder adalah salah satu produk PV dengan persyaratan konversi fotovoltaik yang lebih rendah dan sebagian besar terdiri dari PVA komponen tunggal (ketebalan 0,05 mm) dan material komposit DHP. 

Material tersebut mampu menekan biaya produksi secara signifikan dibandingkan dengan PVBC konvensional. Komponen utamanya adalah film plastik kaku PVBC, lapisan pelindung interlayer atau PET dan lapisan bawah.

Apa Kelebihan dan Fitur Panel Surya Tier 1?

1. Panel surya Tier 1 memiliki fluks cahaya yang lebih tinggi dan masa pakai yang lebih lama. Artinya, modul dapat beroperasi dengan baik pada suhu yang lebih rendah dan lebih mampu menahan perubahan cuaca seperti angin dan salju.

2. Dibandingkan dengan sistem tenaga surya struktural konvensional (misalnya silikon monokristalin atau polikristalin), panel surya Tingkat 1 biasanya memerlukan ukuran yang lebih besar untuk memberikan kepadatan daya yang cukup. Selain itu, format ini memungkinkan proses produksi yang lebih sederhana, sehingga mengurangi biaya.

3. Ia memiliki kemampuan untuk menangani tuntutan beban yang lebih luas karena penggunaan inverter frekuensi tinggi daripada penyearah setengah gelombang konvensional.

4. Panel surya tier 2 lebih hemat ruang, sehingga menguntungkan produsen dengan menghemat biaya transportasi dan mengurangi waktu pemasangan.

5. Panel surya Tier 1 dan Tier 2 dirancang menggunakan desain sel standar, sehingga dapat beradaptasi dengan baik dengan kondisi lingkungan industri.


Bagaimana Pengaruh Harga Terhadap Panel Surya Tingkat 1?

Harga merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi ketersediaan panel surya Tier 1. Tingkat kualitas produk mainstream di pasaran berbeda-beda, dan terdapat juga perbedaan kualitas produk dari pemasok yang berbeda. 

Oleh karena itu, ketika memilih pemasok, penting untuk memahami kekuatan dan kredibilitas pemasok tersebut. Secara umum, perusahaan besar dengan teknologi dan peralatan canggih lebih mampu menyediakan produk berkualitas tinggi. 

Selain itu, perhatikan harga pemasok. Karena harga panel surya Tier 1 relatif rendah, maka harga jualnya pun tidak tinggi. Namun, jika diperlukan ukuran yang lebih besar atau presisi yang lebih tinggi, harga akan meningkat. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan faktor harga produk ketika memilih pemasok yang berkualitas.

Bagaimana Cara Memilih Pemasok yang Cocok?

Saat memilih pemasok, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

1. Kualitas: Hal pertama yang harus Anda lakukan saat membeli panel surya adalah mengetahui kualitas produk pemasok. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah akan terus menggunakan produk atau layanan perusahaan.

2.Harga: Saat membeli panel dan modul surya, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah biayanya. Informasi ini dapat membantu Anda menentukan kisaran anggaran pembelian Anda.

3. Waktu Pengiriman: Produsen panel surya dapat mengubah tanggal pengiriman sesuai dengan situasi aktual. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa pemasok mampu memberikan jaminan pengiriman yang dapat diandalkan.

4.Fitur lainnya: Pertimbangan terakhir adalah merek pemasok. Produsen biasanya memiliki nama, logo, dan gambar. Logo-logo ini dapat memberi tahu Anda jenis bisnis apa perusahaan tersebut – termasuk regional atau internasional? 

Memilih pemasok yang sesuai adalah salah satu faktor terpenting dalam memastikan kualitas panel surya Tier 1. Hal ini akan memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi persyaratan standar.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *